Laman

Jumat, 29 Oktober 2010

Sweet Bride 18 (Series 2004)


Title: 낭랑18세 / Nang Rang 18 Seh
Also known as: Sweet 18 / Little Bride / 18 Year Old Bride
Episodes: 16
Broadcast network: KBS2
Broadcast period: 19 Januari 2004 to 09 Maret 2004
Air time: Monday & Tuesday 21:55 (In Korea)


Production Credits
Director: Kim Myung Wook, Kim Jung Gyu
Screenwriter: Kim Eun Hee, Yoon Eun Kyung


Cast
Han Ji Hye as Yoon Jung-Sook
Lee Dong Gun as Kwon Hyuk-Joon
Lee Da Hae as Moon Ga-Young
Lee Joon as Jee Chul-Reum
Yoo Hye Jung as Kwon Sun-Ah
Park Joon Hyuk as Jung Chan
Lee Soon Jae as Hyuk-Joon’s grandfather
Kim Hae Sook as Jung-Sook's mother
Jung Kyung Ho as Jung-Sook's blind date
On Jo as Jung-Sook's friend
Bi Ryu as Jung-Sook's friend
Jang Joon Young
Kim Ki Hyun
Woo Kyung Ah
Min Ji
Lee Gun


Sinopsis
Drama ini dimulai dengan persetujuan kakek Kwon Hyuk Joon, kepala keluarga Kwon yang sangat tradisional, atas perjodohan cucunya yang saat itu berusia 10 tahun, dengan Yoon Jung Sook, cucu sahabatnya yang saat itu baru lahir. Setelah perjodohan itu keluarga kakek Jung Sook tiba-tiba bangkrut, dan di tengah malam mereka diam-diam meninggalkan rumah keluarga Kwon agar tidak perlu menanggung malu.

Tujuh belas tahun kemudian, Jung Sook (Han Ji Hye) yang telah menjadi gadis remaja duduk di bangku terakhir SMA, dan sedang bersiap menghadapi ujian masuk universitas. Kakek dan ayahnya telah meninggal dunia dan ia tinggal berdua dengan ibunya yang memiliki persewaan mesin cuci kecil-kecilan. Walaupun keluarga miskin, Jung Sook tumbuh menjadi gadis yang ceria dan berkemauan keras. Sayangnya dia kurang bersemangat sekolah dan lebih sering pergi ke mall ataupun diskotek dengan gengnya yang dikenal di sekolah sebagai “5 putri cermin” (mereka mendapat julukan ini karena terlalu sering bercermin).

Suatu hari saat lagi berada di diskotek, Jung Sook bertemu dengan calon suaminya, Hyuk Joon (Lee Dong Gun). Hyuk Joon yang berprofesi sebagai seorang jaksa, memimpin timnya memasuki diskotek untuk menangkap seorang pemimpin geng yang jadi target operasinya tapi karena gagal, akhirnya dia memutuskan menangkapi para pengunjung yang masih di bawah umur. Jung Sook yang belum genap 18 tahun ikut tertangkap. Di saat yang sama, kakek Hyuk Joon yang telah lama mencari sahabatnya yang hilang entah kemana, berhasil mengetahui tempat tinggal keluarga Jung Sook dan mengirim paman Hyuk Joon untuk memperjelas detail pernikahan dengan ibu Jung Sook.

Begitu mengetahui bahwa mereka sudah dijodohkan sejak kecil, Hyuk Joon dan Jung Sook tentu saja sama-sama menentang sebab Hyuk Joon menganggap Jung Sook sebagai gadis bandel yang manja, sedangkan Jung Sook menganggap Hyuk Joon sebagai seorang kutu buku tua yang membosankan.

Namun terjadi peristiwa-peristiwa unik yang menautkan hati mereka berdua, seperti waktu Jung Sook memergoki Hyuk Joon sedang mandi ketika ia pergi ke rumahnya untuk menanyakan sesuatu atau yang lebih penting lagi, Jung Sook menyadari bahwa Hyuk Joon adalah cinta pertamanya, pria tak dikenal yang mengenakan pakaian tradisional Korea yang secara tak sengaja bertabrakan dengannya di jalan, yang membuat Jung Sook langsung jatuh cinta saat itu juga.

Sejak itu Jung Sook jadi giat memaksa Hyuk Joon agar menyetujui pernikahan mereka, bahkan jauh-jauh pergi dari Seoul ke Andong, daerah pedesaan tempat keluarga Kwon tinggal untuk memenangkan hati kakek Hyuk Joon. Kakek Hyuk Joon sendiri langsung menyukai gadis itu, walaupun Jung Sook dibesarkan di keluarga miskin dan tidak pernah belajar etiket tradisional Korea dan tugas-tugas rumah tangga.

Menyadari bahwa pernikahan tidak mungkin dibatalkan, Hyuk Joon akhirnya menyetujui pernikahan itu agar tidak mengecewakan kakeknya yang sakit-sakitan. Dia juga membuat perjanjian dengan Jung Sook bahwa pernikahan itu hanya di atas kertas, sementara kenyataannya mereka tidak boleh saling mengganggu kehidupan pribadi masing-masing.

Setelah mereka menikah, terjadilah insiden yang tak terduga dengan kedatangan mantan pacar pertama dan cinta pertama Hyuk Joon yaitu Moon Ga Young. Ga Young sengaja datang ke Korea untuk mendapatkan kembali Hyuk Joon, walaupun dia tahu Hyuk Joon sudah menikah. Ga Young tetap berusaha merebut Hyuk Joon dengan bantuan kakak perempuan Hyuk Joon yang sejak awal tidak menyetujui pernikahan adiknya. Ulah Ga Young membuat Jung Sook sakit hati. Ini membuat pasangan muda ini sering bertengkar tanpa henti. Tapi akhirnya perkataan Hyuk Joon bahwa cinta pertama tidak akan pernah berhasil bagi siapapun membuat Ga Young sadar bahwa dia tidak akan bisa memenangkan cinta Hyuk Joon karena mantan kekasihnya itu begitu mencintai istrinya.

Akhirnya, Hyuk Joon dan Jung Sook menyadari bahwa tidak ada orang yang lebih baik dari pasangan mereka masing-masing. Dan Jung Sook pun tahu bahwa kali ini Hyuk Joon kalah, sebab cinta pertama bias berhasil kalau kita memperjuangkannya.

Sumber :
http://korean-mandarindrama.blogspot.com

1 komentar:

  1. oeni... tolong tuliskan sinopsis dramanya ya??? kayaknya seru bgt deh,,, ditunggu oeni,,, hwaiting!!!

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...