Laman

Sabtu, 30 Oktober 2010

Princess Hours (Series 2006)


Title: 궁 (宮) / Goong (Gung)
Also known as: Palace / Princess Hours (MBC Global Media) / Imperial Household
Genre: Romance, Comedy
Episodes: 24
Broadcast network: MBC
Broadcast period: 11 Januari 2006 - 30 Maret 2006
Air time: Wednesday & Thursday 21:55 (In Korea)
Songs: "Perhaps Love" by HowL & J. , "You & I Are Fools" by Stay, "Parrot" by HowL
Inserts "Ice Pond", "Give Me A little Try" by Leigh Nash


Cast
Main cast
Yoon Eun Hye as Shin Chae Kyung
Joo Ji Hoon as Lee Shin
Kim Jeong Hoon as Lee Yul
Song Ji Hyo as Min Hyo Rin

Chae Kyung's family
Im Ye Jin as Chae Kyung's mother
Kang Nam Gil as Chae Kyung's father
Kim Suk as Shin Chae Joon (younger brother)

Shin's friends
Choi Sung Joon as Kang In
Lee Yong Joo as Jang Kyung
Uhm Sung Mo as Ryu Wan
Chae kyung's friends
Jun Ji Ae as Lee Kang Hyun
Lee Eun as Kim Soon Young
Dan Ji as Yoon Hee Soong

Palace
Kim Hye Ja as the Queen Mother
Yoon Yoo Sun as the Queen
Park Chan Hwan as the King
Lee Yoon Ji as Princess Hye Myung (Shin's sister)
Shim Hye Jin as Lady Hwa Yong (Yul's mother)
Choi Bool Am as Emperor Seongjo


Production Credits
Original Work: Manhwa 「궁」 by Park So-hee
Production Company: Eight Peaks
Director: Hwang In Roe
Writer: In Eun Ah


Recognitions
1st Seoul Drama Awards: Best Art Director
42nd Baeksang Awards: nominated for Best New Actor (Joo Ji Hoon) and Best New Actress (Yoon Eun Hye)
2006 MBC Drama Awards: won New Actor Award (Joo Ji Hoon) and New Actress Award (Yoon Eun Hye)


Trivia
* Goong is based on the same titled manhwa by Park So Hee.
* The production company Eight Peaks stated in 2007 their wish to make a sequel. But due to management conflicts and the resulting withdrawal of the main cast this is unlikely to be happen.
* The spin-off series Goong S was produced by a separate production company, Group Eight, and is not an official sequel. Both, cast and storyline are different.


Sinopsis
Shin Chae Kyeong (Yoon Eun Hye) dan Pangeran Lee Shin (Joo Ji Hoon) sebenarnya tidak saling mengenal satu sama lain, hanya belajar di sekolah yang sama. Chae Kyeong justru tidak suka dengan Shin karena sikapnya yang sombong dan congkak. Namun pertemuan yang tak terduga inilah yang membuatnya saling mengenal. Chae Kyung adalah seorang gadis yang ceria, secara tidak sengaja menyaksikan saat Lee Shin meminang seorang gadis bernama Min Hyo Rin (Song Ji Hyo), guna menghindari perjodohannya. Sayangnya, lamaran Lee Shin ditolak Hyo Rin, karena dia lebih mementingkan untuk belajar balet ke luar negri. Ternyata, baru diketahui bahwa Chae Kyeong sudah dijodohkan dengan sang Pangeran Lee Shin.

Kisah ini bermula dari kakek Chae Kyeong memiliki hubungan akrab dengan keluarga kerajaan, akhirnya sang kaisar saat itu menginginkan kedua cucu mereka nantinya dijodohkan. Saat penyakit Raja memburuk, Putra Mahkota Lee Shin mendapat perintah untuk menikahi perempuan yang telah dijodohkan dengannya. Shin menyadari bahwa sebagai Putra Mahkota, dia tidak akan pernah bisa membuat keputusan sendiri, meski usianya baru 19 tahun. Di saat keluarga Chae Kyeong berada masa-masa sulit, tiba-tiba berbesan dengan keluarga kerajaan merasa sangat gembira, bagaikan mimpi. Sebab mereka bisa melihat perjodohan yang selalu digembar-gemborkan oleh kakek Chae Kyeong akhirnya menjadi nyata. Chae Kyeong sendiri menangis keras, dia tidak ingin menerima fakta bahwa dia harus menikah di usia 19 tahun, tapi Shin menerima perjodohan itu, tanpa peduli siapa yang akan menjadi ratu.

Bagi Shin, Chae Kyeong bukanlah orang yang akan dicintainya, dan Chae Kyeong hanya akan tinggal di istana seperti boneka. Sementara itu, Hyo Rin sangat berkonsentrasi pada latihan baletnya di luar negri, tanpa mengetahui Shin telah menikah. Yool (Kim Jeong Hoon), sepupu Shin adalah pewaris kedua dari posisi Putra Mahkota dan merupakan anak dari Putra Mahkota Hyo Yeol yang mengabaikan statusnya 15 tahun yang lalu untuk kabur dengan istrinya ke Inggris, telah kembali ke negara asalnya, Korea. Ternyata kedatangan ibu Lee Yool kembali ke istana ada tujuan untuk menjadikan Lee Yool sebagai seorang Kaisar.

Chae Kyeong masuk ke istana Oon Hyeon, istana bagi pengantin baru itu, untuk dididik sebagai calon ratu. Shin yang datang ke istana ini akhirnya mulai terpesona melihat kecantikan Chae Kyeong dalam pesta pernikahan mereka. Namun seiring dengan berjalannya waktu, sang pangeran jatuh hati pada pribadi Chae Kyeong yang bebas dan ceria. Kedatangan Chae Kyeong dalam istana membawa suasana baru, yang membuat nenek Pangeran Shin senang, walaupun Chae Kyeong cenderung memberontak dan tidak mau turut aturan istana yang rumit.

Setelah menikah dengan Chae Kyeong, pada awalnya Shin masih tidak dapat melupakan Hyo Rin, tetapi secara perlahan cintanya kepada Chae Kyeong semakin besar, meskipun Shin tidak pernah menyatakan perasaannya secara terbuka kepada Chae Kyeong. Chae Kyeong terus menunggu pernyataan cinta Shin secara terbuka, dan hal ini dimanfaatkan oleh Yool untuk lebih dekat dengan Chae Kyeong. Kedekatan Chae Kyeong dan Yool membuat Shin cemburu, walaupun tidak dinyatakan secara terbuka, melainkan selalu memarahi Chae Kyeong. Masalah semakin parah, setelah Yool berhasil membujuk Chae Kyeong menyatakan ingin bercerai dengan Shin saat mereka mengadakan wawancara di TV.

Pernyataan Chae Kyeong sebagai calon ratu menguak skandal yang terjadi di istana, apalagi Lee Yool secara terbuka juga menyatakan mencintai Chae Kyeong.

Akankah Pangeran Shin berhasil mengatasi konflik cinta dan intrik di istana yang ingin menjatuhkannya? Dapatkah Shin memenangkan hati Chae Kyeong dan menyatakan isi hatinya secara terbuka?

Sumber :
http://wiki.d-addicts.com
http://korean-mandarindrama.blogspot.com

1 komentar:

  1. ceerita menarik banget pasti filmnya seru,saya mau tanya filmnya sudah di tayangkan belu di indonesia?kalau sudah di tayangkan di televisi apa dan jam berapa?terimakasih

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...