Laman

Jumat, 11 Februari 2011

City Hall, Mengangkat Tema Politik Dengan Cara Menggelitik

thecityhall

SEJAK bermain di serial My Lovely Sam Soon (MLSS), Kim Sun Ah dikenal sebagai salah satu aktris Korea yang paling pandai memainkan peran komedi.

Setelah demam MLSS sukses melanda Korea dan negara-negara Asia, Kim malah jarang kelihatan tampil di TV. Meski ikut bermain di serial When it’s at Night, serial City Hall (CH)-lah comeback-nya Kim Sun Ah di serial drama komedi sejak sukses bikin orang tertawa dan termehek-mehek di MLSS.

Serial CH yang diputar di stasiun TV lokal O Channel mengedepankan tema yang berat, soal politik dan kehidupan para pejabat, namun dikemas dengan drama komedi yang menampilkan adegan-adegan konyol. Kim Sun Ah yang memainkan peran Shin Mi Rae menjadi salah satu tokoh pengundang tawa. Karakter Shin Mi Rae yang lucu, pemimpi, dan sering berkhayal mengingatkan kita akan sosok Kim Sam Soon yang menggemaskan. Karakter Kim Sam Soon dan Shin Mi Rae hampir sama, namun penampilannya jauh berbeda. Jika Kim Sam Soon digambarkan sebagai gadis yang gemuk dan tidak menarik, tampilan Shin Mi Rae sebagai seorang walikota wanita jauh lebih menarik. Potongan rambut pendek dan gaya busana modis membuat Kim terlihat berbeda dari imej yang sebelumnya. “Saya pikir model rambut berbeda dari karakter walikota yang enerjik seperti Shin Mi Rae membantu saya menemukan sisi berbeda, dan membuat suasana hati saya bagus. Saya akan melakukan yang terbaik untuk menyesuaikan diri dengan karakter saya dan menunjukan banyak sisi berbeda dari diri saya,” kata Kim Sun Ah.

Cityhall6

Kim Sun Ah dan Cha Seung Won menjadi daya tarik

Jangan takut atau keburu malas dengan isu politik yang disuguhkan serial ini. Meski kedengarannya berat, serial soal perebutan bangku jabatan walikota yang dibintangi Kim Sun Ah bareng Cha Seung-won (Eye for an Eye, Tooth for a Tooth), Chu Sang-mi (My Woman, Snow in August), dan Lee Hyung-chul (On Air) ini tidak membosankan dan membuat bingung. “Ini serial yang menyenangkan dan menyegarkan di tengah-tengah kondisi ekonomi yang suram,” kata sutradara Shin Woo Chul yang pernah menggarap serial On Air. Di tangan penulis skenario Kim Eun Sook, City Hall justru banyak menampilkan adegan kocak yang disponsori wajah komikal Kim Sun Ah.

Saat ditayangkan di stasiun SBS pada bulan April-Juli tahun lalu, serial CH langsung menjadi ancaman serius bagi dua serial pesaing yang tayang di hari dan jam sama; Partner dan Triple. Rating dua serial ini langsung jeblok hingga angkanya hanya dua digit. Serial Partner yang tayang di KBS2 memperoleh rating 7,7 persen, sedangkan Triple di MBC hanya mendapat 6,8 persen, sementara CH langsung meraih rating 14,9 persen dan terus meningkat hingga 20,8 persen di episode penutupannya. Selain konflik yang tajam dan menarik, akting Kim Sun Ah dan Cha Seung Won yang penuh kejutan menjadi kekuatan serial ini. “Akting Cha Seung Won dan Kim Sun Ah penuh kejutan. Penonton mampu merasakan kepedihan saat melihat adegan mereka putus, dan tersentuh ketika melihat adegan lamaran. Keduanya terlihat sangat cocok. Mereka terlihat layaknya pasangan sungguhan. Padahal adegan lamaran ini hanya seperti adegan romantis klasik drama Korea,” kata sang produser.

Sumber :
http://www.tabloidbintang.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...