Laman

Kamis, 19 Agustus 2010

Smile, You (Episode 1)


Seorang gadis anak keluarga kaya Seo Jung In mengeluh. kepada ayahnya. Karena tiba-tiba saja ayah membuat acara pernikahan secara mendadak, Dia memang mencintai kekasihnya , tapi pengaturan pernikahan yang tiba-tiba membuat dia merasa dijodohkan dan dijual. Ayahnya, Seo Jung Gil menghiburnya dan berkata tidak mungkin keluarga kaya seperti mereka menjual anaknya.

Seo Jung Gil mempunyai supir pribadi yang setia yang telah berumur yaitu Supir Kang (Kang Man Bok). Supir Kang ini sebenarnya supir pribadi mendiang ayah Seo Jung Gil, yang walaupun sepeninggalan tuannya dia masih setia mengabdi pada keluarga itu. Tapi Seo Jung Gil kurang menyukai Supir Kang.Dia baru saja memecat Supir Kang. Dia menganggap supir kang sudah lambat dan sok mencampuri urusannya. Padahal supir Kang hanya mengingatkan Tuan mudanya sesuai amanat ayahnya agar jangan berurusan dengan Presdir Kim.

Hari pernikahan Seo Jung In tiba. Supir Kang mengajak anak dan menantunya untuk datang ke pernikahan cucu mantan majikannya. Anak dan menantunya, Geum Ja, yang sering stress menghadapi mertuanya tidak setuju. Anaknya Kang merasa bahwa mereka telah memecat ayahnya dan tidak diundang. Menantunya merasa dia tidak punya baju yang cocok. Tapi Supir Kang tetap memaksa, karena mereka banyak berutang budi pada mendiang majikannya yang juga telah membiayai kuliah cucunya. Mereka akhirnya pergi walau dengan baju yang sudah berumur 20 tahun.

Seo Jung In , sedang menghukum calon pengantin prianya Lee Han Se karena telah berdusta dan mengadakan pesta bujang semalam. Lee han Se adalah anak keluarga kaya dan sekarang menjadi GM di perusahaan ternama. Lee Han Se meminta maaf , Seo Jung In mau memaafkan dengan syarat calon suaminya itu harus menulis perjanjian dengannya (
semacam janji pranikah). Lee han se harus mencintai dan setia padanya dia sampai kapanpun. Lee han se tandatangan dan Seo jung in membuatkan stempel jari dengan lipstiknya.

Keluarga Kang datang ke pesta pernikahan. Seo Jung Gil menyambut dengan tidak gembira. Dia juga ternyata bermasalah dengan anak Supir Kang. Mereka dulu teman sekolah dan tidak pernah akur. Istrinya geum Ja mengambil kesempatan ini untuk makan makanan enak dan banyak. Malangnya supir kang Seo Jung Gil malah meyuruhnya mengurusi parkir mobil tamu-tamu. Tapi supir Kang hanya menurut, anaknya marah sekali.

Karena pernikahan ini mendadak. 2 orang kakak Seo Jung In, Seo Jung Goo kakak laki-laki yang sedang di amerika, dan Seo Jung Kyung kakak perempuannya yang belum menikah dan berprofesi sebagai dokter tidak bisa hadir di upacara pernikahan.

Walau Seo Jung In sempat ragu, akhirnya pernikahan sukses. Mereka pun langsung akan berangkat berbulan madu. Dengan masih memakai baju pengantin Mereka naik mobil berdua menuju airport. Untungnya di tempat parkir supir Kang sempat mencegat mereka dan memberikan hadiah pribadi pada cucu mantan majikannya. Seo Jung In begitu senang. Dia telah menganggap supir Kang seperti kakeknya sendiri.

Di rumah supir Kang atau kita sebut saja Kakek ada satu kamar tidak terpakai. Stelah dipecat, kakek ingin menyewakan kamar itu untuk menambah penghasilan. Tapi menantunya Geum Ja terlanjur punya rencana lain. Anaknya Kang Hyun Soo, cucu kakek akan datang dari amerika hari ini stelah menyelesaikan program pasca sarjananya selama 2 tahun di amerika
. Dia ingin memanjakan anaknya dengan memberikan kamar yang lebih layak, di kamar yang akan disewakan oleh kakek. Tanpa sepengetahuan kakek dia telah membeli barang-barang baru untuk kamar itu.

Setelah acara pernikahan. Seo Jung Gil bertemu dengan besannya. Dia membuat dokumen unuk merger perusahaannya dengan perusahaan besannya. Besannya agak heran karena nampak terburu-buru. Tiba-tiba besannya mendapat kabar bahwa perusahaan Seo Jung Gil ternyata terancam bangkrut. Dia marah dan merasa ditipu dia juga ingin membatalkan pernikahan.

Ayah Lee Han Se lalu menelepon istrinya agar meminta Lee Han Se pulang karena dia ingin membatalkan pernikahan ini.

Lee Han Se dan Seo Jung In sedang berbahagia di mobil sebagai pasangan yang baru menikah dan akan pergi berbulan madu. Tiba-tiba Lee han Se mendapat telepon dari ibunya. Ibunya mendesaknya pulang dan membatalkan kepergiannya karena ayahnya ingin membatalkan pernikahan mereka. Lee Han se ragu tapi ibunya mengancam bahwa ayahnya tidak akan memberikan dia warisan sepeserpun padanya jika kali ini tidak menurut. Lee han Se berkata pada Seo Jun In bahwa perusahaan ayahnya terncam bangkrut. Seo Jun In kesal tahu Lee Han Se bermaksud meninggalkannya. Jung In turun dari mobil.Dia mengancam Lee Han See untuk mengambil keputusan hanya dalam 3 hitungan.


Tapi baru juga 2 hitungan ternyata Lee Han Se sudah memutuskan , dia memacu mobilnya dan meninggalkan Jung In begitu saja di pinggir jalan.
Di jalan yang jauh dari pusat kota, See Jung In terpaksa berjalan kaki sampai menangis. Maskaranya luntur, seputar matanya jadi hitam. Dia juga mencopot sepatu haknya, dan menyobek-nyobek bagian bawah gaun pengantinnya agar dia dapat berjalan dengan bebas. Di sana tidak ada kendaraan umum, sambil berjalan dia menunggu taksi yang lewat.

Kang Hyun Soo telah tiba di korea. Sesampainya di korea dia ingin pergi menemui orang yang sudah dicintainya selama 8 tahun, teman sekolahnya dulu Seo Jung Kyung. Dia ada di bis dari bandara langsung menuju rumah sakit. Tiba-tiba bisnya berhenti mendadak. Ada seorang gadis bergaun pengantin compang-camping yang tiba-tiba memberhentikan taksi dan menghalangi bis. Supir bis keluar dan marah pada gadis itu. Semua isi bis menganggap gadis itu gila.

Seo Jung In tiba di rumah sakit tempat kakaknya bekerja . Dia minta uang pada kakaknya, Seo Jung Kyung sekalian untuk bayar ongkos taksi. Kakaknya juga baru tahu keluarganya bangkrut. Dia menyindir orang tua dan adiknya yang berfoya-foya menghabiskan uang perusahaan sehingga bangkrut. Jung In juga berkata kakanya juga memakai uang perusahaan untuk sekolah tinggi
. Kakaknya hanya memberi uang seperlunya. Jung In menganggap kakaknya pelit. Jung In lalu pergi dia bingung dia tidak ingin pulang ke rumah.

Kang Hyun Soo datang ke rumah sakit dan lega mengetahui Seo Jung Kyung belum menikah. Dia memberikan oleh-oleh. Ternyata oleh2nya hanya bekas tiket pesawat. Jung Kyung kaget
“Kedatanganku itu saja sudah merupakan hadiah untukmu”, kata Hyun Soo pede. Dia senang karena berhasil mengerjai Jung Kyung. Tapi Jung Kyung sepertinya tidak menyukai Hyun Soo dia menyukai sesama dokter di rumah sakit. Kang Hyu Soo lalu pergi lagi, dia bermaksud pulang ke rumahnya. Dia lalu menuju halte bis terdekat.

Di halte bis Kang Hyu Soo melihat “gadis gila” tadi yang berpakaian pengantin. Gadis itu marah-marah di telpon. Hyu Soo tambah yakin dia itu gila.


Seo Jung In akhirnya memutuskan pergi ke rumah kakek Kang, dia tidak tahu alamatnya. Dia hanya tau kakek tinggal di daerah stasiun Sansoo. Jung In menanyakan bis yang menuju stat SanSoo ke pemuda yang ada di dekatnya. Hyun Soo masih ragu pada gadis gila itu, dia pura-pura tidak tahu. Akhirnya ada bis datang. bis itu menuju Stat. San Soo. Hyun Soo langsung naik bis. Jung In kaget melihat bahwa ternyata bis itu menuju Stat. San Soo dia buru-buru naik. Dia tidak membawa uang dan minta dikasihani supir.

Hyu Soo agak ngeri melihat gadis itu, dia tidak mau memberi tempat. Tapi Jung In memaksa duduk disebelahnya. Jung In memarahi Hyu Soo yang menganggapnya berbohong. Hyu Soo pura-pura berkata dia juga tidak tahu karena sudah lama di luar negeri. Hyu Soo tertidur di bis. Bagitu sampai di stat Sansoo , Jung in turun. Hyu Soo baru bangun, setelah bis jalan dia langsung minta ijin turun. Jun In kesal begitu tahu pemuda itu juga turun di Stat. Sansoo, dia sadar dia dikibulin.

Kang Hyu Soo sampai ke rumahnya, Geum ja sangat senang anak kesayangannya yang ganteng yang pinter pulang ke rumah, Dia tadinya ingin masak daging untuk merayakan kedatangan anaknya. Tapi kakek Kang marah dan minta daging itu diganti dengan tahu. Geum Ja membujuk anaknya mau pindah ke kamar barunya. Sebenarnya Hyun Soo sudah nyaman di kamar bawah tanahnya. Ayahnya berkata ibunya bekerja paruh waktu selama 2 tahun untuk membeli perabot kamar ini. Geum Ja minta anaknya membantunya membujuk kakeknya. Kakek Kang belum pulang di rumah. Hyun Soo ingin mencari kakeknya.

Di luar hari mulai gelap, Seo Jung In masih mencari rumah kakek Kang. Dia hanya tahu rumah kakek ada bengkelnya. Dia kecapaian ,lalu makan di sebuah rumah makan.

Kang Hyu Soo mencoba mencari kakek di rumah makan pamannya. Tapi kakeknya tak ada di sana. Dia kaget melihat gadis gila berbaju pengantin sedang makan di sana. Dia lalu membisiki pamannya.Tak lama kemudian pamannya menelepon polisi.

Kang Hyun Soo pulang ke rumah. Tak lama kemudian kakeknya datang. Mereka ingin menjelaskan tentang kamar baru untuk Hyun Soo. Tiba-tiba telepon berdering dari kantor polisi. Kakek kang segera pergi ke kantor polisi. Hyun Soo penasaran dia ikut menemani kakek.
“Mana gadis itu?”, kata kakek ke petugas polisi.Seo Jung In melihat kakek Kang dia langsung lega.
“Kakek...kakek”, kata Jung In senang dan lega sambil memeluk kakek Kang. Kang Hyun Soo kaget melihat gadis gila itu mengenal kakeknya dan malah memanggilnya Kakek. Jung In juga kaget melihat pemuda di bis tadi ada di sana.
“Dialah yang menyebabkan aku sampai ada di sini!”, kata Seo Jung In pada kakek sambil menunjuk ke arah Hyun Soo dengan dendam ...Nah Loh salah tingkah tuh Hyu Soo.

Sumber :

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...